Sunday, June 13, 2010

Pronunciation: \ˈbā-kən sometimes -kəŋ\
Function: noun
Meaning : the back and sides of the PIG,
salted and dried or smoked,usually sliced thin
and fried for food.

Sekitar 2 minggu yang lalu gue, Hanan(exchange student dari Malaysia) & Matt(temennya Hanan yang tinggal di Wisconsin) jalan-jalan keliling kota. Ceritanya si Matt kepingin tour de St.Louis untuk mengisi liburan. Hari diawali dengan perjalanan naik Metro Link (kereta gitu), wetss rasanya seneng buanget tuh bisa berkelana naik kereta, maklum aja orang sini kan kemana-mana naik mobil, yang namanya kereta tuh cuma buat orang-orang yang ga punya mobil atau kalo mau nonton baseball doangan. Yah pokoknya kita seneng deh, gaya banget gitu naik kereta hehehe
Yaudah kita nyampe tuh di St. Louis Arch, trus kita naik ke atas, liat-liat pemandangan, trus foto-foto ala turis hehehhe. Abis itu kita melanjutkan petualangan Sherina ke beberapa lokasi oke di downtown St.Louis. Namanya juga jalan kaki, capek lah yaaa... Akhirnya kita memutuskan makan siang di Hard Rock Cafe di Union Station. Yaudah tuh kita mesen tacos and salad buat dimakan rame-rame. Alhamdulillah bikin kenyang :D Naah ga berapa lama, gue baru merhatiin and ngerasain saladnya kok rasanya ada yang aneh asin-asin gituu, Pas gue korek-korek piringnya, iiih kok ada yang kecil-kecil warna coklat gituu.. HUAAAAA ITU KAN BACON!!! gue langsung panik gitu kan, trus gue bilang ke Hanan, " iih masa yang coklat-coklat itu asin gituuu," trus si Hanan bilang, " iya dari tadi juga gak gue makan, soalnya gue liat-liat dulu, kalo ada yang asing ya ngga gue makan,". Yaudah tambah panik kan gue, gimana gitu merasakan pertama kalinya menyantap babii -.- Trus gue semakin panik, hampir mau nangis trus gue malah dengan lenjehnya ngerengek," aaa babiii, babiii (pake bahasa Indonesia, biar orang2 ga ngerti kan yaak)" Yah apa mau dikata, nasi telah menjadi bubur, babi telah tertelan. Sepanjang hari, abis kita makan gue mikiriiin si babi terus, rasanya gundah gulana gituu. Sekitar jam 7.30an kita balik tuh , trus aku dijemput hostdad dari rumahnya Hanan, gue cerita lah tentang insiden bacon itu, eh trus kata dia, "hmm itu kayanya bukan bacon deh, tapi anchovy(ikan kecil gitu), biasanya emang orang suka naro anchovy di salad, kalo bacon kayanya jarang deh, jarang banget malah. Jadi kemungkinan besar yang kamu makan itu anchovy bukan bacon." ZRRRRRRRRRRRTTTTT. Rasanya kaya abis menetaskan telur gitu, seengganya legaaa gitu ada penjelas logic tentang coklat-coklat asin-asin di salad makan siang. HAHAHA malu juga kalo dipikir udah ngerengek-rengek "baabiii, baabii" di restoran hhehehe :p

salam imuut!!

Tjuandha said...

hahaha....
babi enak loh siti, kalau lain kali nggak sengaja makan babi lagi, anggap aja rezeki!
heheh
salam imut juga

Siti Aisyah Rachmawati said...

haha emang kamu pernah nyobaa?